disable copas

!--MBW Code -->

Monday 8 October 2012

Day 2 - Lantau Island

Day 2 - Lantau Island | Little Things To Share
Day 2 - Sept 26th 2012

Ngong Ping - MTR Tung Chung

Saya menyusun itinerary diatas karena Ngong Ping dan Disneyland terletak dipulau yg sama (Lantau) dan mengefisiensikan agar tidak bolak balik ke Lantau jika Ngong Ping dan Disney dipisah.

Berangkat sekitar jam 8 lewat, pemberhentian ke Ngong Ping di MTR Tung Chung, ikuti aja petunjuk ke cable car, untuk naik ke atas bisa dengan cable car atau public bus, public bus terletak dibawah eskalator ke cable car. Naik bus no 23 yang akan membawa kita ke Ngong Ping sekitar 30menit perjalanan, saya tidak naik cable car untuk ke atas karena belum buka (buka jam 10)

Setelah tiba, ternyata patung Budha'nya terletak dibukit yang landai, jauh dari ekspektasi saya dan anak tangga untuk mencapai patung juga tidak terlalu tinggi, anda bebas untuk naik ke atas (free) kecuali jika berminat untuk membeli paket makanan vege dan museum yang terletak di atas.

Di museum tsb terdapat sejumlah patung dan lukisan semuanya dalam bahasa mandarin, dan ada tempat berdoanya jg. Saya sarankan untuk makan pagi terlebih dahulu, karena makanan vege tsb hanya mie goreng dan 2 menu ringan, bisa dipilih seperti : bakpao, talas goreng, kue lobak, pangsit goreng, dsb.

Kemudian berjalan ke Ngong Ping village, ini juga jauh dari kata village, menurut saya kampung ini dibuat untuk tujuan pariwisata Ngong Ping, karena hanya berisi sejumlah toko survenir dan oleh-oleh.

Mengingat waktu sudah jam 1, saya pun turun dengan cable car, dengan standar cabin seharga HK$ 82.
yang turun ke Tung Chung sangat sepi, jadi berasa cabin private.

Perjalanan sepanjang cable car sangat indah, kontur bukit hijau, air terjun, dan bandara juga dapat terlihat dari cable car, disaat hampir mencapai station cable car, tepatnya di atas laut, cable car saya berhenti mendadak, bkn cuma saya tetapi semua cable car! oh sungguh tidak indah!

Tak berapa lama petugasnya memberi info dalam bahasa kanton, mandarin, dan inggris bahwa ada signal yang bermasalah sehingga cable car tidak bisa dikontrol, wahh kacau saya panik, gimana cable car saya jatuh, gmn kalo ada badai, stuck di cable car itu ga enakkk apalagi dalam waktu 20 menit.

Setelah 20 menit cable car pun terlihat normal dan berjalan, tetapii arah nya terbalik, saya balik lagi ke Ngong Ping, astaga padahal station Tung Chung uda didepan mata! tapi hal tsb ga berlangsung lama, cable car saya balik lagi ke arah asal, sungguh kalo balik ke Ngong Ping, saya turun deh pake bus!

Disneyland - MTR Tung Chung - Sunnybay - Disneyland
Suasana sebelum masuk Disneyland sudah terasa, karna kereta yang membawa kita ke station Disneyland didesain dengan pegangan tangan mickey mouse, dan jendela berbentuk mickey.

Menurut saya Disneyland biasa banget, karena permainannya lebih ditunjukkan untuk anak kecil, jauh lebih keren Universal'nya Singapore.

Wahana space mountain pun terasa biasa, sama sekali tidak mengerikan. Untuk berfoto dengan karakter disney, mereka ada di spot tertentu, bisa dilihat di map.

Jangan lupa untuk menonton show seperti Golden Mickey dan parade dimana semua karakter akan tampil, starting parade di dekat tempat shownya Golden Mickey jam 3 sore.

Setelah puas mengunjungi setiap wilayah disneyland, ada 1 permainan yang tampaknya menantang yaitu di Toy Story, wahana berbentuk setengah lingkaran seperti roller coaster, permainan tsb seperti kora-kora di dufan.

Ladies Market - Mongkok

Mengunjungi Ladies Market adalah salah satu top 10 attactionnya HK, kebayakan barang wanita yang dijual disini, daerah ini sungguh hidup, jalanan akan ditutup dan orang-orang bebas berjalan di jalan raya, disini saya lebih wisata kuliner dengan mencicipi street food, dan yang menarik perhatian adalah chow tofu "tahu bau"
karena dari kejauhan baunya agak menggangu hidung, rasanya?? seperti tahu-tahu biasa :)
Setelah puas menjelajah MongKok ada stall yang menarik perhatian saya, yaitu Hui Lau Shan, karena pengunjung yang ramai dan menu dessertnya menggoda dan beragam. Penutup yang sempurna.