disable copas

!--MBW Code -->

Monday 8 October 2012

Day 7 & 8 Kowloon - JKT

Day 7 & 8 Kowloon - JKT | Little Things To Share
Day 7, Oct 1st 2012

Suasana hari ini sepi, karena tanggal 1 Oktober China merayakan kemerdekaannya, hari ini saya pindah hostel ke hotel karena kamar yang saya book sudah full untuk tgl 1, saya pindah ke Royal Pacific Hotel didekat Kowloon Park di Canton Road.

Pindah ke sini terasa lepas dari kamar sempit Chung King Mansion. Hari ini saya mengexplore sekitar hotel seperti Harbour City dan Canton Plaza, malam harinya di daerah avenue of Star sedang diadakan fireworks untuk merayakan kemerdekaan PRC. Jalana
n pun ditutup dan di blok, dan saya tidak beruntung karena jalanan uda ditutup yang menyebabkan saya dan banyak orang tidak bisa mendekati venue. Banyak yang marah bahkan memprotes, tetapi polisi disana walaupun tidak seram dan masih muda-muda, tetapi sangat tegas dan tidak memberikan akses untuk melewati pembatas, padahal yang menjaga hanya 2 orang saja dengan massa yang jumlahnya ratusan, kalo disini uda jebol mungkin pembatasnya :)

Keramaian Kemerdekaan China

Walaupun tidak bisa menyaksikan fireworks di venue, dari tempat saya berdiri kelihatan sedikit karna terhalang gedung, the fireworks were stunning, riuh dan tepuk tangan masyarakat mengakhiri pertunjukan fireworks.


Day 8, Oct 2nd 2012

Pagi ini saya langsung menuju bandara setelah check out dengan taxi, farenya kurang lebih HK$ 250, makan siang di sevel dan berbelanja sedikit oleh-oleh di Airport, suasana bandara sangat sepi dan tenang saat itu, saya pun boarding ke Singapore.

Tiba di Singapore saya menyempatkan diri untuk makan walaupun waktu tersisa 30 menit sebelum gate ditutup, dan saya berlari ke arah gate yang super jauh, ngos-ngosan rasanya hampir pingsan LOL, masuk ke gate melalui scanner, ketat banget, jaket maupun baju panjang harus dilepas, minuman pun harus dihabiskan, padahal setelah gate tersedia air minum gratis yang dapat diisi dan dibawa ke dalam pesawat.

Perjalanan ke Jakarta memakan waktu 1 jam 20 menit.

End of Trip.

Penting : Transportasi saya selama di HK dengan MTR dan jalan kaki tentunya, saya juga mencoba tram, taxi, bus bahkan star ferry #lengkap! Jangan lupa Octopus sangat berguna dapat digunakan di public transport bahkan Sevel. Makanan di Hong Kong tidak masuk di lidah saya, setelah mencoba beberapa tempat makan, kurang berasa, bumbu, dan hambar. Kebanyakan saya makan fast food seperti Mcd, Kfc, Burger King, dan Yoshinoya, hampir semua saya cobain, Mcd sangat mudah ditemukan dimana-mana. Disemua gerai tersebut tidak ada saus sambal hanya ada saus tomat, dan cabe bubuk di Yoshinoya. 

Terima kasih yang uda ngikutin dari awal, silakan tinggalkan komen atau kalo ada pertanyaan mungkin saya bisa bantu jawab. Semoga tulisan ini berguna bagi yang membacanya, jangan ragu untuk backpack tanpa tour ke luar negri, kalo bule aja bisa ke Asia, masa kita ga bisa survive di Asia kita :) Happy travelling!

Share

6 comments:

  1. halo kiky, kumplit bener infonya... ^^ mo nanya, apa bener kalo masuk shenzhen pake VOA dari lowu, keluarnya juga harus dari lowu?? ^^ sempet denger informasi gitu nggak waktu di imigrasi china?
    rencanaku sih masuk shenzhen dari macau *naik ferry, turun di shekou* ... trus ntar pulangnya baru lewat lowu.
    krn belom pasti, jadi bingung atur itinerary =(

    tengkyu ya!! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo jg, byk info kalo masuk lwt lowu hrs klr dari lowu jg, untuk amannya coba cari itinerary lewat shekou, lebih jelasnya tlp ke dubes china untuk, smoga membantu :)

      Delete
  2. hello Kiki, kami juga mau ke HK menggunakan Jetstar. mau tanya kalau di Singapore, harus cek in lagi keluar imigrasi, lalu masuk imigrasi lagi, atau ada counter tanpa keluar imigrasi? Jika kita sudah web cek in, apakah sama juga?

    Thanks.

    Marvin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Marvin : halo, kalo cek in di jkt, minta sekalian cek in utk sin-hkg, jd dpt 2 boarding pass jkt-sin dan sin-hkg, bagasi langsung ke hk, jd tdk perlu klr imigrasi sin. Kalo mau klr imigrasi dan masuk lagi, sah" saja utk nambah stempel hehe.

      Kalo ud dpt boarding pass sin-hk ga usa cek in lg, tgl cari info di layar tv utk flight sin-hk. Kalo web cek in jg dpt 2 boarding pass?

      Delete
    2. Thanks atas informasinya.
      Saya belum web cek in, karena baru bisa 48 jam sebelum keberangkatan.
      Repot juga jika harus keluar dan masuk imigrasi, karena untuk keberangkatan saya berangkat malam, dan nyampe singapore tengah malam, baru berangkat lagi ke hongkong besok paginya. Semoga ada kursi yang bisa dipake tidur di Changi.

      Delete
    3. Sleep well, enjoy HongKong!

      Delete