disable copas

!--MBW Code -->

Monday 8 October 2012

Day 3 - HK Island

Day 3 - HK Island | Little Things To Share
Day 3, Sept 27th 2012
Walking tour tur, tidak ada hal lebih baik berjalan di jalan-jalan Hong Kong Island melewati setiap toko dan keramaian kota...

saya mencoba Star Ferry, kapal yang menghubungkan Kowloon dan Hong Kong dengan tarif kalau tidak salah HK$ 2.50 di upper deck, tiba di Central melewati jembatan yang panjang dan masuk ke gedung IFC, IFC itu seperti mall dan office tower. Mengikuti petunjuk MTR saya menuju Causeway Bay.

Pagi itu Times Square di Causeway Bay cukup ramai, dari sini walking tour dimulai hingga ke Wan Chai, melewati pasar, toko-toko, hingga sekolah. Perjalanan cukup melelahkan dan saya stop di Sevel untuk makan siang, setelah duduk sekitar hampir 1 jam, saya menuju Golden Bauhinia Square, yaitu monumen kembalinya Hong Kong ke PRC.

Golden Bauhinia Square

Saya bergegas ke Central untuk menuju The Peak, saya sengaja mengunjungi The Peak dipetang hari karena viewnya pasti bagus. Turun di Central exit J2, melewati taman yang terlihat gedung Bank of China, Lippo Tower, dan cari petunjuk ke Peak Tram Terminus di Golden Road, tarif PP dengan tram HK$ 40 dengan Octopus Card. Karena waktu masih sore saya berjalan di sekitar The Peak, seperti Old Peak Road.

Untuk menaiki Sky Terrace anda perlu membayar HK$ 30, Sky Terrace adalah viewing deck di The Peak, yang viewnya menghadap Kowloon dan HK Island, pemandangan serupa pun dapat dilihat dari samping The Peak yang bagusnya hampir sama, jika anda mau yang gratis, dibelakang The Peak ada sebuah bangunan (saya lupa namanya), disana ada viewing deck gratis dengan teropong jauh yang gratis.
Hampir lupa, Maddame Tussauds, museum patung lilin terletak di The Peak, saya tidak ke Tussauds karna uda pernah di Tussauds Bangkok.
Pemandangan dari The Peak indah banget deh, betah lama-lama disini.

View from The Peak

Makan malam saya di sebuah resto yang lumayan besar dan ramai, saya pun tertarik makan disini, lagi-lagi saya lupa namanya, dan resto ini berada disebrang The Peak yang berbentuk setengah lingkaran itu.
salah 1 menu yang saya pesan.

pork chop with baked rice
Kedatangan saya bertepatan dengan Mid Autumn Festival, setelah pulang dari The Peak saya menuju Victoria Park, turun di MTR Tin Hau saya menuju Victoria Park, terlihat keramaian orang menuju taman tsb.
Di taman ini banyak stand yang menjual beberapa makanan, survenir, dsb, stand dihiasi lampu-lampu khas mid autumn, dan beberapa lampion berbentuk karakter juga menghiasi taman, dan lantern yang dipromosikan oleh tourism HK adalah Lee Kum Kee, sekilas tampak seperti durian, dengan warna yang dapat berubah-ubah.

Lee Kum Kee Lantern
Anda dapat masuk ke dalam lantern, tidak ada yang special di dalam, hanya ada beberapa lampion dan kerangka rumit yang membentuk lantern ini.

prev page                                                                 next page