disable copas

!--MBW Code -->

Monday 8 October 2012

Day 1 - CGK - SIN - HKG

Day 1 - CGK - SIN - HKG | Little Things To Share
Day 1 - Sept 25th 2012

I was so ready to go. Dengan penerbangan Jetstar via Singapore...
Jakarta-Singapore ditempuh 1 jam 20 menit, di pesawat dibagikan roti dan air putih, transit 2 jam di Changi Airport Spore dan kurang lebih 4 jam tiba di Hong Kong, penerbangan SIN-HKG tidak ada komplemen roti maupun minuman. Bagi WNI tidak memerlukan visa untuk masuk Hong Kong.

Hong Kong Skyline

Setelah bagasi beres lanjut ke arah customer service MTR, beli Octupus Card HK$ 150, dan ke arah bus terminus/bus station, cari bus nomor 21A ke arah Hung Nom, jangan lupa tap Octopus Card ke reader deket Sopir ya, busnya sangat bersih, dingin, dan comfort. Di dalam bus ada tempat untuk meletakkan koper, fare bus ini HK$33.


Hong Kong's Bus

Perjalanan bus kurang lebih 1 jam ke Kowloon dari HK International Airport, turun di Stop no 14 middle road, nathan road. I was staying at Chung King Mansion-Tsim Sha Tsui-Kowloon

setelah turun dari bus, jalan ke arah belakang, Chung King letaknya sejajar dengan bus stop. Kesan pertama Chung King itu seram dibawahnya banyak calo yang nawarin tempat tinggal apalagi kalo liat kita yang bawa koper/ransel gede. abaikan saja mereka, masuk ke dalam melewati beberapa money changer, toko kecil, dbs. Disebelah kiri ada 2 lift, kiri untuk lantai genap dan kanan untuk angka ganjil.

Hostel tempat saya sudah dibook di hostelworld.com setelah melihat beberapa review dan room yang avaiable dan cocok dari penampakan web. Namanya Ashoka Hostel dilantai 13, setelah check in, diantar ke lantai 16, Delta hostel, sebenarnya sama saja karna pemiliknya jg sama, seorang staff India datang menjemput kemudian ke lantai 16.

Kesan pertama nge-liat kamar hostel ini, WOW WOW WOW WOWW sungguhh sungguhh sempittt, ujung kasur adalah tembok kamar mandi, dan lorong hanya 1 ubin keramik, harganya 300an ribu permalam dengan fasilitas Ac, kipas, kamar mandi dalam, water heater, key access card, Wi-Fi, dsb.

Ga pake lama, mandi langsung terus menikmati daerah Tsim Tsa Tsui yang makin malam makin rame.

See y tomorrow


Chung King - Apartemen dengan 3 lantai dibawahnya toko, money changer, tempat makan, dari lantai 4 hingga 16 banyak dijadikan hostel dengan biaya murah, dekat dengan beberapa atraksi seperti Avenue of Star, Star Ferry, Museum dan salah satu jantung kotanya HK. Inilah alasan saya tinggal di Chung King.


Delta Hostel Chung King Mansion lt 16



prev page                                                                next page
Share

No comments:

Post a Comment